Bahaya Memakai Laptop Tanpa Baterai

Bahaya memakai laptop tanpa baterai


Apakah melepas baterai laptop saat digunakan bahaya ? Tentunya.. sangat bahaya sekali menggunakan laptop tanpa baterai, Oleh karena itu saya akan membahas sedikit penjelasan dari bahaya menggunakan laptop tanpa baterai beserta dengan resiko - resikonya.
Menyalakan Laptop tanpa baterai bukan solusi yang tepat untuk mempertahankan ke Tahanan baterai, justru menggunakan laptop tanpa baterai akan menyebabkan resiko yang sangat fatal. 

Dengan listrik yang terus mengalir ke dalam laptop tanpa baterai, maka sama saja tidak ada perantara arus yang menahan daya listrik tersevut padahal daya listrik sangat besar.

Dampak negative yang bisa terjadi dengan menyalakan laptop tanpa baterai yaitu:
  • Apabila listrik sedang tidak stabil, dan arusnya langsung mengalir ke MotherBoard laptop maka yang menjadi resikonya yaitu MotherBoard Anda, Jika motherboard laptop sudah terkena listrik yang tidak stabil biasanya laptop akan mengalami panas yang berlebihan, selain itu laptop anda akan mengalami kesalahan pada bios bahkan yang lebih parah ialah seringnya mati sendiri.

  • Saat listrik tiba – tiba mati mendadak. Maka akan berdampak pada Software ataupun Hardware dan juga pada RAM dan Processor . 

  • Anda Pasti tidak ingin dengan hal tersebut, selain akan ruksaknya laptop, juga akan kehilangan perangkat yang penting, pilih mana antara Baterai atau Hardware laptop anda ???
Saat yang bagus untuk membuka baterai

Apakah ada saatnya melepas baterai laptop ? Melepas baterai dari laptop juga ada saatnya, Misalnya saat anda tidak memakainya lebih dari 3 hari, untuk menghindari pengembunan baterai, ada baiknya anda lepaskan baterai tersebut. 

Dan juga saat suhu laptop yang sudah terlalu panas, bisa jadi ketika anda main Game, ataupun saat melakukan suatu pekerjaan yang memberatkan laptop, itu boleh saja melepaskan baterainya untuk menghindari panas berlebihan yang menimpa pada baterai. 

Tapi kalau untuk pemakaian biasa, ada baiknya jangan pernah melepaskan baterai dari perangkat laptop.

Pertanyaan : Apakah boleh menggunakan laptop sambil dicharger,? 

Itu boleh boleh saja Baterai pada laptop akan bertahan kira – kira 2 jam lamanya. Dan membiarkan dia terus terhubung dengan adapter listrik tanpa melepaskannya tidak akan berpengaruh pada kerusakannya. 

Karena baterai laptop sudah diprogam saat daya sudah terisi penuh atau 100% charged. Maka baterai akan berhenti menerima supply energy dari adapter, dan langsung akan di alihkan kepada power supply laptop.

Dari jawaban di atas anda pasti sudah paham mengapa pentingnya terus memasang baterai laptop tersebut.

Kesimpulan : Apapun yang anda punya, Rawatlah dengan baik, Sesuatu tidak akan memberatkan anda jika anda merawatnya, Perawatan laptop sangatlah penting guna untuk tetap melancarkan aktivitas anda lewat laptop tersebut.....

0 Response to "Bahaya Memakai Laptop Tanpa Baterai"

Post a Comment

Komentar yang relevan dan tidak mengandung amarah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel