Inilah 5 Alasan Film THE SANTRI Jadi Kontroversi

Inilah 5 Alasan Film THE SANTRI Jadi Kontroversi

Inilah Alasan film the santri jadi kontroversi - Film terbaru yang disutradarai Livi Zheng, The Santri baru-baru ini menuai reaksi dari Ketua Umum Front Santri Indonesia (FSI), Hanif Alathas, yang juga adalah menantu dari Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Menurut Hanif, film the santri itu tidak mencerminkan akhlak dan tradisi santri yang sebenarnya.

Dari faktor tersebut, dia meminta kepada para santri dan para jemaah agar tidak menonton film The Santri yang akan mulai tayang pada Oktober mendatang.

Inilah Alasan Film The Santri Jadi Kontroversi


Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa film the santri jadi kontroversi :

1.Gus Azmi Dan Wirda Mansyur Dinilai Merusak Citra Santri


Kedekatan Gus Azmi Dan Wirda Mansyur pun dinilai netijen sebagai sesuatu yang merusak citra santri yang agamis.

Salah satu pengguna media sosial bernama @Shifrunn membagikan sebuah video kedekatan dua remaja tersebut di akun Instagram yang ia beri judul "Bukan Akhlak Santri"


Salah satu pengguna media sosial bernama @Shifrunn membagikan sebuah video kedekatan dua remaja tersebut di akun Instagram yang ia beri judul "Bukan Akhlak Santri".
Video tersebut pun mendapat berbagai reaksi dari pengguna media sosial.

Termasuk Taqy Malik yang menyayangkan hal tersebut. Ustad Yusuf Mansur yang tidak lain merupakan ayah dari Wirda Mansur pun menyatakan terima kasih atas kritikan dan saran tersebut.

2.Kedekatan Antara Gus Azmi Dan Wirda Mansyur Dinilai Gimmick

Kedekatan Antara Gus Azmi Dan Wirda Mansyur Dinilai Gimmick


Kontroversi kedua adalah terkait kedekatan Gus Azmi Dan Wirda Mansyur yang dinilai sebagai gimmick sebagai bagian dari promosi film tersebut.

Gus Azmi dan Wirda Masyur memang terlihat begitu dekat saat pembuatan film The Santri.

Bahkan foto-foto kedekatan mereka sering mendapatkan cibiran di media sosial.

3.Sutradara Dinilai Tidak Memahami Dunia Pesantren

Sutradara Dinilai Tidak Memahami Dunia Pesantren


Kontroversi berikutnya ialah terkait sang sutradara, yakni Livi Zeng.

Banyak sekali pihak yang mengatakan jika Livi kurang tepat untuk menyutradai film berlatar pesantren ini.

Sebab dia dinilai tidak memahami kehidupan pesantren dan budaya islam.

Namun hal tersebut dibantah oleh Livi. Menurut sutradara yang disebut-sebut telah "menembus jagat Hollywood" ini, kisah dalam film tersebut ditulis oleh PBNU. Sedangkan pihaknya hanya ikut memberikan revisi di beberapa poin.

4. Para Pemain Film The Santri Dinilai "asal comot"


Dari sebuah channel YouTube Fuad Mubarok dalam video yang diunggahnya menyebutkan jika film yang disutradarai Livi Zeng ini menggunakan pemain yang 'asal comot'.

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 116 ribu viewer tersebut, Fuad mengatakan jika para pemain film The Santri tidak melalui proses casting.

5. Pesan Toleransi Dalam Film

Pesan Toleransi Dalam Film
adegan Wirda Mansyur dan Veve Zulfikar masuk ke dalam gereja dan memberikan nasi tumpeng kepada seorang pastur yang terlihat sedang memimpin ibadah jemaat.


Persoalan toleransi beragama memang masih menjadi bahan perdebatan di masyarakat.Pun dalam film The Santri.

Terlebih dalam trailer yang sudah dirilis, terdapat adegan Wirda Mansyur dan Veve Zulfikar masuk ke dalam gereja dan memberikan nasi tumpeng kepada seorang pastur yang terlihat sedang memimpin ibadah jemaat.

Sinopsis Singkat Film The Santri

The Santri akan mengangkat nilai-nilai kaum santri dan tradisi pembelajaran di pondok pesantren yang berbasis kemandirian kesederhanaan, toleransi serta kecintaan terhadap tanah air.

Menurut Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU ) KH Imam Pituduh dari NU Channel, The Santri dipersembahkan sebagai wahana untuk menginformasikan dan mengkomunikasikan keberadaan santri dan pesantren yang memiliki pemahaman tentang Islam yang damai,ramah,indah dan toleran dengan komitmen film ini adalah cinta tanah air, serta anti terhadap terorisme dan radikalisme .

Serta memotret kehidupan persaudaraan antar lintas agama dan lintas iman, kemudian mempromosikannya kepada dunia internasional.

Dalam trailer resmi the santri, kisah itu berfokus pada kehidupan di sebuah pondok pesantren yang sedang mempersiapkan perayaan Hari Santri.

Seorang guru menjanjikan bahwa enam orang santri terbaik akan diberangkatkan dan bekerja di Amerika Serikat.

Para Pemain Film The Santri

The Santri merupakan film yang diinisiasi PBNU melalui NU Channel bekerja sama dengan sutradara Livi Zheng dan Ken Zheng dengan penata musik komposer Purwacaraka. Film ini akan dibintangi sejumlah pendatang baru seperti Azmi Askandar, Wirda Mansur, dan Veve Zulfika

Demikian beberapa alasan film the santri yang menjadi kontroversi ,kita semua berharap agar film ini menjadi sarana memperkenalkan budaya islam bukan sebaliknya.

0 Response to "Inilah 5 Alasan Film THE SANTRI Jadi Kontroversi"

Post a Comment

Komentar yang relevan dan tidak mengandung amarah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel