Inilah pelanggar yang di incar polisi dalam operasi patuh lodaya 2019

razia
sumber picture tribun
Bulan ini tepatnya tanggal 28 agustus sampai 11 september silang akan dilakukan operasi patuh lodaya di seluruh wilayah indonesia, hal itu dilakukan agar memberi peringatan kepada pengemudi roda 4 dan 2 agar lebih mementingkan keselematan.

Tentunya polisi yang bertugas akan merazia pengendara yang melanggar, seperti apa sih pelanggaran pelanggaran yang polisi incar ? Simak berikut ini.

1. Pengemudi dibawah umur


pengendara di bawah umur
ilustrasi google image
Nah jika anda masih di bawah umur sebaiknya anda jangan dulu membawa kendaraan , batas minimal boleh mengendara adalah umur 18 tahun jadi jika anda belum 18 tahun jangan dulu deh daripada nanti kena tilang loh.

2. Pengemudi melawan arus


Lawan arus balik
ilustrasi google image
Nah ini loh yang harus diperhatikan saat mengendara jangan pernah sekali kali melawan arus karena akan sangat membahayakan keselamatan anda.

3. Pengendara motor berboncengan lebih dari 1 orang


boncengan lebih 1 orang
ilustrasi google image

Karena dengan membawa banyak beban lebih dari 1 orang kemungkinan saat kamu mengendarai akan terasa berat dan sulit dikontrol jdinya akan membahayakan keselamatan anda.

4. Pengemudi motor dan penumpang tidak menggunakan helm SNI


helm
ilustrasi google image
Menggunakan helm sni sudah menjadi keharusan untuk pengendara motor karena helm SNI sudah dibuat dengan fitur dan manfaat untuk keselamatan penumpang.

5. Pengendara mabuk 

Sudah tidak perlu dijelaskan lagi, membawa kendaraan saat mabuk akan berpotensi lebih besar menjurung pada kecelakaan maka dari itu jangan coba coba anda mengendarai saat mabuk.

6. Berkendara sambil main handphone


Mengendarai sambil bawa HP
Ilustrasi google image
Nah ini nih sudah banyak kejadian kecelakaan penyebab dari berkendara sambil main hp , jika memang ada pesan atau telepon yang masuk penting lebih baik anda ke pinggir jalan dan berhenti dulu untuk sekedar menjawab teleponatau membalas pesan

7. Berkendara melebihi batas kecepatan tertentu


Kecepatan melebihi batas tertentu
ilustrasi google image
Paling banyak kasus kecelakaan ialah dari kecepatan yng melebihi btas tertentu, nah lebih baik pelan pelan namun selamat daripada cepat lalu celaka, polisi biasanya akan mengejar dan merazia orang yang berkendara seperti itu.

8. Kendaraan yang tidak dilengkapi kaca spion, knalpot racing dan tnkb non standart


kena razia spion
Terkena razia karena tidak memasang spion
Jika anda ingin berangkat lebih baik lengkapi dulu hal tersebut , jika tidak maka siap siap anda akan kena tilang .

Nah jadi kesimpulan nya , jika anda sudah melengkapi syarat dan ketentuannya anda tidak perlu takut dengan razia patuh tersebut, namun jika anda memang belum memenuhi persyaratan mengendarai lebih baik jangan dulu bawa kendaraan , anda bisa gunakan teansfortasi umum untuk keselamatan anda, sekian dari dole jika ada saran lain silahkan di komentar !!! Terimakasih

0 Response to "Inilah pelanggar yang di incar polisi dalam operasi patuh lodaya 2019"

Post a Comment

Komentar yang relevan dan tidak mengandung amarah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel