Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin

Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin (PKL ) SMK Yang Benar, Lengkap Dan Terbaru. Prakerin atau PKl adalah singkatan dari Praktek Kerja Industri / Instansi.

Merupakan kegiatan dimana siswa SMK melaksanakan praktek kerja langsung didunia kerja untuk menerapkan apa yang telah dipelajarinya di sekolah.

Setelah melaksanakan kegiatan Prakerin, siswa SMK diwajibkan untuk membuat laporan prakerin. Laporan Prakerin atau PKL tidak mudah dalam pembuatannya, namun juga tidak terlalu sulit.

Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan seputar tentang laporan prakerin yaitu Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin SMK yang baik dan benar.

Kata Pengantar adalah salah satu bagian yang sangat penting dalam laporan prakerin PKL, oleh karena itu jangan sampai Anda salah membuatnya.

Berikut ini merupakan contoh kata pengantar laporan prakerin yang akan saya bagikan. Satu adalah kata pengantar yang dibuat oleh saya sendiri baru baru ini 2019 sedangkan yang satu lagi dibuat oleh teman saya. Namun jangan khawatir Anda karena kata pengantar ini telah lolos seleksi guru pembimbing Prakerin, jadi sudah dipastikan kata pengantar pkl ini benar.

Untuk nama sekolah,instansi dan nama kepala sekolah, silakan Anda ganti sendiri sesuai dengan keadaan.

1. Contoh kata Pengantar Prakerin (PKL) SMK Yang Baik dan Benar 


KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan Laporan hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini, yang penulis laksanakan dari tanggal 04 Maret 2019.

Laporan hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini dibuat untuk diajukan sebagai salah satu syarat untuk mengikuti ujian akhir nasional / ujian akhir sekolah (UAN/UAS) tahun ajaran 2019/2020.

Tersusunnya laporan hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini berkat bantuan, dorongan, dan bimbingan kepala sekolah, dewan guru, pemilik, guru pembimbing, dan pembimbing DUDI, serta rekan-rekan di SMK Negeri 1 Banjaran.

Atas terlaksananya Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini, penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada:

1.Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Banjaran Dra. Hj. Nunung Erni Nuraeni, M.MPd. yang telah memberikan kesempatan kepada penulis untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

2.Wakasek Humas Hubin SMK Negeri 1 Banjaran Aslim, M.Pd yang telah memberikan arahan dan motivasi kepada penulis untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

3.Kepala Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak Darsa, S.Kom yang telah memberikan bimbingan kepada penulis untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

4. Pembimbing Sekolah Endang Suhendar, S.Pd yang telah memberikan arahan kepada penulis untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

5.Seluruh Dewan Guru SMK Negeri 1 Banjaran yang telah memberikan arahan dan motivasi kepada penulis untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

6.Direktur CV. Rumah Mesin Mansur Manshuri.

7.Kepala Divisi Digital Maketing Adi Rahmawan yang telah memberikan izin kepada penulis untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

8.Pembimbing Tri Maryanto yang telah memberikan bimbingan kepada penulis untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL)

9.Teman-teman yang telah mendukung penulis.

10.  Keluarga yang telah mendukung, membimbing, dan mendoakan penulis.

Penulis menyadari bahwa dalam pembuatan laporan ini masih banyak kekurangan dan kekeliruan.

Oleh karena itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi sempurnanya Laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini. Semoga laporan hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini dapat berguna dan bermanfaat bagi penulis khususnya dan bagi pembaca pada umumnya.



                                                                                  Banjaran     Agustus 2019
         



                                                                                                Penulis

2. Contoh kata Pengantar Prakerin (PKL) SMK Terlengkap
KATA PENGANTAR

    Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan Praktek Kerja Instansi (PRAKERIN) dan dapat menyusun laporan ini dengan baik guna memenuhi kelengkapan bukti belajar (evidence).

    Laporan Praktik Kerja Instansi (PRAKERIN) ini dapat disusun dengan baik berkat bantuan dari pihak-pihak yang telah memberikan bimbingan dan dukungannya sebagai bahan masukan bagi kami.

Untuk itu pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada :

Drs. Windi Kusumo sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jakarta yang telah memberi kesempatan pada kami untuk melaksanakan Praktek Kerja Instansi (PRAKERIN).

Pokja Prakerin, K3 dan Tim Penjajakan yang telah mempersiapkan administrasi, tempat prakerin, serta memberikan pembekalan kepada siswa prakerin.

Kepala Bagian Organisasi SETDA Jakarta yang telah memberikan ijin pada kami untuk melaksanakan Prakerin.

Drs. Darmo Tilarso sebagai Guru pembimbing siswa prakerin dan pembimbing penulisan laporan kegiatan di SMK Negeri 1 Jakarta

Semua pihak yang telah membantu penulis baik itu secara langsung maupun tidak langsung sehingga dalam penyusunan Laporan Praktei Kerja Lapangan (Prakerin) dapat terselesaikan.

  Penulis menyadari bahwa dalam pembuatan laporan ini masih banyak kekurangan dan kekeliruan. Oleh karena itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi sempurnanya Laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini.

Semoga laporan hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini dapat berguna dan bermanfaat bagi penulis khususnya dan bagi pembaca pada umumnya.


                                                                                                Jakarta,     Maret 2019 


                                                                                                            Penulis


Demikian artikel yang bisa saya share tentang Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin SMK yang lengkap terbaru. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang menyusun laporan prakerin.


0 Response to "Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin"

Post a Comment

Komentar yang relevan dan tidak mengandung amarah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel