Apa Itu Teori Illuminati ? Inilah Penjelasan Dan Tujuan Teori Illuminati.

Teori Illuminati

Illuminati adalah nama yang diberikan kepada beberapa kelompok, baik yang nyata (historis) maupun fiktif.

Ada dua macam Illuminati yaitu Illuminati Bavaria dan Illuminati pada teori konspirasi. Illuminati Bavaria adalah sebuah organisasi yang didiri pada abad 18.

Tujuan mereka untuk melawan ketahayulan, pengaruh agama pada kehidupan publik, serta kekuatan paksa kepada rakyat. Organisasi ini bubar pda akhir abad 17.

Sementara untuk konspirasi Illuminati, konsep ini muncul setelah beberapa teori konspirasi mulai mengajukan adanya organisasi rahasia yang secara diam-diam menguasai pemerintah-pemerintah Barat. Tidak diketahui mengapa mereka meminjam nama “Illuminati” untuk organisasi yang mereka maksud.

Illuminati sering diasosiasikan dengan satanisme, alien, Zionisme, agama tertentu, pemerintahan AS, dan lain-lainnya. Versinya ada banyak.

Baca juga : Alasan amerika serikat menggunakan gambar piramida bermata seperti illuminati di uang satu dolar.

Illuminati didirikan oleh adam weishaupt pada tahun 1776 di bavaria, sekarang menjadi negara jerman.

apakah anda tau ? Adam adalah seorang dosen bidang hukum gereja dan ahli filosofi praktis di universitas ingolstadt.

Dia adalah salah satunya dosen yang bukan pastur. Dirinya muak dengan semua diskriminasi pengetahuan yang dilakukan oleh akademis yang di dominasi ordo jesuit itu.

Materi - materi yang di anggap liberal atau protestan langsung disingkirkan dari kurikulum. Dan diskriminasi terhadap akademis yang non jesuit membuat dirinya frustasi.


adam weishaupt
adam weishaupt

Karena itulah adam membuat secret society ( memang lagi trend di jaman itu yang serba segala - gala dilarang ).

Organisasi rahasia ini diharapkan akan mempromosikan dari ide ide dari Age of Enlightenment - Wikipedia dan menyusupkan orang orang mereka ke birokrasi pemerintahan dan akademia di bavaria.

Menurut statuta illuminati

Tujuan dari organisasi ini adalah " untuk mengakhiri intrik dari perilaku ketidak adilan, untuk mengendalikan mereka tanpa mendominasi mereka" ( " The order of the day is to put an end to the machinations of the purveyors of injustice, to control them without dominating them.")

secret societyIlluminati ini bersaing dengan freemasonry teori ini sudah mapan lebih dulu.

Baca juga : Penjelasan teori konspirasi Freemasonry

Pada puncaknya di 1784 illuminati memiliki anggota 650 orang yang terverifikasi, tapi di klaim 2500 oleh pihak iluminati.

Anggotanya berasal dari kalangan profesional, pejebat gereja, akademisi, dokter, pengacara, dan beberapa politikus dan pengusaha yang berpengaruh.

Kejatuhan organisasi ini karena anggota anggotanya terlalu banyak membual sehingga kehadiran secret society ini tidak lagi secret, malah jadi public secret. Ketibutan dalam organisasi juga membuat perkumpulan ini melemah.

Akhirnya pangeran charles Theodore, penguasa bavaria, Melarang semua secret societies termasuk illuminati pada tahun 1785.

Adam wephaust kabur dan banyak document document internal illuminati yang disita pemerintah dan di buka untuk umum pada tahun 1787.

Banyak organisasi - organisasi fraternity yang muncul belakangan ini , mereka menamai dirinya illuminati supaya bisa menarik anggota.

Tapi tidak ada bukti bahwa kelompok kelompok ini ini bisa memiliki pengaruh politik yang kuat.

Teori - teori konspirasi terkait dengan illuminati memang jadi berkembang karena karya - karya fiksi dan brown, umberto eco, Robert shea, dan Robert anton wilson, video games seperti assasin's creed juga banyak melibatkan illuminati.

Baca juga : Video Games yang banyak melibatkan Illuminati

Pertanyaan : mengapa sulit mempercayai satu organisasi rahasia bisa mengendalikan Dunia ?

Menurut saya karena dunia ini terlalu beragam isinya dan kepentingannya.

Memikirkan kepentingan satu negara saja sudah susah mewujudkannya ( Lihat bagaimana negara arab saudi yang sulit dikendalikan oleh AS di era Obama, Bahkan kim jong un saja belum tentu patuh kepada beijing )

Selain itu, illuminati sekelas lokalan bavaria aja akhirnya ribut sendiri , ya begitulah resiko organisasi yang berisi free - thinkers, semua orang punya pikiran sendiri - sendiri.

Secret society dibuat pada jaman itu karena penguasa dan gereja masih menjalankan pengaruh diktator mereka yang sangat diskriminatif dan menghambat kebebasan berpikir dan berekspresi.

Lalu penguasa sering kali memfitnah organisasi - organisasi ini sebagai dalang masalah.

Sebenarnya di era modern sekarang, iluminati ini ada, yaitu PRD ( Partai rakyat Demokratif )  di era soeharto. Mereka di tuduh macam - macam oleh pemerintah orde baru, yang reprensif dan dipenjarakan.

Diturki, ada pengikut ulama fetullah Gulen ( disebut Gullenist ) yang beroposisi terhadap pemerintahan erdogan.

Mereka memasukan simpatisan simpatisan mereka dalam berbagai institusi sipil dan militer pemerintah, dan beberapa waktu yang lalu berupaya melakukan Kudeta namun gagal.

O iya , saya pernah lihat di forum kaskus ada private, grupnya mereka rutin berkumpul di satu tempat banyak foto fotonya juga, dulu pernah saya save bahkan ada satu orang yang mengklaim suda berada di tingkat atas dengan buktu punya cincin khasnya gitu, entahlah saya lupa namanya, tapi itu sudah lama sekitar tahun 2011 - 2012 waktu saya masih doyan teori konspirasi konspirasi gitu. Entahlah sekarang masih ada atau nggak saya sudah tidak peduli.

Nah untuk anda percaya atau tidak sebaiknya anda harus hati hati dengan organisasi tersebut, jika ada peraturan dan apapun segera klarifikasi dan laporkan kepihak yang berwenang.

0 Response to "Apa Itu Teori Illuminati ? Inilah Penjelasan Dan Tujuan Teori Illuminati."

Post a Comment

Komentar yang relevan dan tidak mengandung amarah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel