10 Fenomena Dan Pendapat Tentang Segitiga Bermuda


Sejarah dan fenomena : Segitiga Bermuda adalah wilayah yang berada di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil atau 4 juta km dan berlokasi yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah Perairan Britania Raya sebagai titik di sebelah utara  Puerto Riko, Perairan Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan lokasi Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Banyak fenomena aneh yang sering terjadi di lokasi segita Bermuda, dari mulai hilangnya pesawat dan isu tentang gerbangnya dunia lain bahkan ada yang berpendapat sebagai lokasi kumpulnya UFO.

Fenomena itu memang diluar nalar pikir manusia selain fenomena di atas tadi banyak fakta fakta yang lain juga, oleh karena itu saya akan membagikan fakta fakta yang sangat erat dengan segitiga Bermuda.

1. Medan Magnet Bumi


magnetik
Ilustrasi

Teori ini menjelaskan timbulnya penyebab di balik reputasi anomali dari Segitiga Bermuda adalah adanya medan magnet Bumi yang sangat kuat di wilayah itu.

Seperti diketahui, kompas mulai berputar cepat dekat Segitiga Bermuda dan peralatan navigasi lainnya berhenti berfungsi tidak seperti biasanya. Hal ini diduga merupakan salah satu dari dua tempat di bumi di mana utara geografis dan utara magnetik bertautan. 

Keduanya dapat menghasilkan badai elektromagnetik yang berasal dari bawah permukaan bumi yang naik ke atmosfer.

Efek magnetik yang kuat, diyakini sebagai penyebab begitu banyak kapal laut ataupun pesawat menghilang di wilayah ini.


2. Basis Rahasia Militer AS



Area 51 adalah Sebuah basis rahasia dari Angkatan Udara Amerika Serikat di mana pengujian peralatan militer dilakukan dan yang terkenal lainnya karena banyak penampakan UFO dilaporkan. 

Nah, ada basis pengujian serupa dari Angkatan Laut AS di Kepulauan Andros di Bahama. 

Beberapa orang percaya bahwa ada sesuatu yang lebih dari sekedar basis pengujian senjata di wilayah ini

Namun ada lokasi pemerintah AS telah membangun peralatan canggih untuk berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa. Dan teknologi canggih ini diduga yang mengakibatkan lenyapnya kapal dan pesawat yang melintas di Segitiga Bermuda ini.


3. Human Error



Diyakini menjadi alasan yang menyebabkan hilangnya kapal-kapal maupun pesawat di Segitiga Bermuda ini.

Teori ini menyatakan bahwa, hal itu semua terjadi sebagai akibat dari kesalahan manusia. 

Daerah sekitar Segitiga Bermuda terdiri dari serangkaian pulau, masing-masing sangat mirip satu dengan yang lainnya. Karena itu, sangat sulit untuk menemukan lalu lintas pelayaran yang umum di sana. Selain itu, cuaca buruk dan badai menambah faktor risiko yang terjadi.


4. Kota Atlantis



Sebenarnya teori ini didukung oleh beberapa orang yang percaya bahwa kota Atlantis yang hilang, diyakini terletak di suatu tempat dekat kepulauan Bahama.

Apa yang mereka percaya, bahwa kota Atlantis masih misterius terkubur di suatu tempat di bawah laut.

Ada Legenda mengatakan, bahwa kota ini ditenagai oleh energi yang diperoleh dari kristal kuat. 

Menurut teori ini, efek dari sisa-sisa kristal ini yang menyebabkan atas gangguan sinyal radio pesawat menjadi kacau.

Ada bukti penting yang ditemukan di wilayah ini yakni keberadaan “Bimini Road”, yang merupakan struktur batuan aneh yang tampaknya menjadi galangan kapal kuno.


5. Serangan Bajak Laut



Meskipun teori ini tidak dapat sepenuhnya dipercaya, karena pendapat yang tidak terlalu kuat untuk menjelaskan alasan hilangnya pesawat-pesawat di udara.

Menurut teori ini, alasan mengapa begitu banyak kapal laut menghilang adalah karena adanya aktifitas bajak laut di Atlantik. 

Pembajakan telah menjadi alasan di balik kehancuran dan hilangnya banyak kapal besar di masa lalu, di berbagai belahan dunia. Beberapa ahli teori berpendapat bahwa selain pembajakan, serangan oleh kapal-kapal musuh mungkin juga menjadi alasan.

Teori ini mungkin terbukti benar untuk setidaknya kejadian-kejadian yang terjadi di masa lalu.


6. Lokasi Jatuhnya Komet



Teori ini menjelaskan bahwa keberadaan komet dari luar angkasa jatuh ke bumi beberapa ribu tahun yang lalu, di dekat daerah, yang sekarang adalah Segitiga Bermuda.

Sisa-sisa dari fosil komet ini diduga telah menyebabkan adanya aktifitas elektromagnetik yang besar yang dapat menyebabkan semua keanehan ini terjadi.Termasuk adanya gangguan sinyal pesawat.

Namun yang pasti, para peneliti sampai saat ini tidak menemukan adanya jejak dari sebuah komet atau sesuatu yang serupa telah ditemukan di daerah ini.


7. Mengandung Gas Metan



Teori ini mengungkapkan bahwa adanya kandungan gas metan yang besar yang bertanggung jawab atas reputasi terkenal dari Segitiga Bermuda.

Menurut teori ini, gelembung gas metana naik ke permukaan air. Hal ini menyebabkan densitasnya berkurang sehingga menurunkan gaya apung yang diberikan oleh air. 

Karena alasan inilah, kapal-kapal besar mungkin tidak lagi mampu untuk mengambang dan mungkin tenggelam tanpa jejak. Meskipun teori ini masuk akal, faktanya tetap tidak ditemukan adanya sumber air yang mengandung gas metan yang ditemukan di wilayah tersebut.


8. Kegiatan Alien



Teori ini mengklaim adanya aktivitas makhluk asing sebagai penyebab di balik hilangnya banyak kapal dan pesawat.

Satu pendapat menyatakan bahwa itu semua terjadi karena alien atau makhluk hidup dari planet lain, yang menculik manusia. 

Sementara pendapat lainnya mengatakan bahwa pesawat dan kapal yang hilang tersedot ke dimensi lain pada saat alien diduga melakukan perjalanan dari wilayah ini ke planet mereka Terlepas dari kenyataan benar tidaknya, tidak ada bukti apapun yang dapat memperkuat keberadaan teori ini.


9. Badai Laut yang Buruk



Mungkin teori ini yang lebih masuk akal dalam menjelaskan misteri di balik Segitiga Bermuda. Samudra Atlantik terkenal akan angin topan badai dan cuaca buruknya.

Kerasnya badai menyebabkan gelombang naik hingga setinggi 80 kaki atau lebih di wilayah ini. 

Ditambah lagi arus kuat dari “Gulf Stream” yang memungkinkan kapal tidak bisa menghindar dari situasi ini Dan keberadaan laut Puerto Rico yang dikenal sebagai laut terdalam di Atlantik. 

Jadi, jika kapal atau pesawat terjebak dalam badai dan tenggelam ke dalam air, dapat dipastikan akan menghilang tanpa jejak.


10. Lorong Waktu



Sebenarnya teori ini mungkin sulit untuk dibuktikan kebenarannya. Tapi yang pasti, sebagian orang meyakini adanya sebuah tanda ane di wilayah ini.

Diduga adanya lorong waktu yang mengantarkan kapal-kapal dan pesawat yang hilang ke dimensi waktu yang lain. 

Baca juga : Penemu Lorong Waktu

Jadi dengan kata lain, teori ini mengatakan bahwa setiap kali sesuatu yang hilang di Segitiga Bermuda, dia mengalami perjalanan waktu menuju masa lalu maupun masa depan. Hal ini didasari, kesaksian beberapa orang yang telah melaporkan melihat awan berbentuk terowongan besar di wilayah ini, yang mereka percaya adalah sebuah terowongan untuk perjalanan waktu.

Percaya atau tidaknya hal mistis seperti itu memang ada, namun dalam berbagai pendapat terhadap fakta tersebut tidak 100% terbukti.



0 Response to "10 Fenomena Dan Pendapat Tentang Segitiga Bermuda "

Post a Comment

Komentar yang relevan dan tidak mengandung amarah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel